Memilih Baju Syar’i yang cocok

Indonesia merupakan sebuah negara dengan jumlah pemeluk agama Islam terbesar di dunia. Maka tidak heran jika Indonesia merupakan pangsa pasar yang potensial untuk menjual berbagai produk kebutuhan muslim, salah satunya yaitu Baju Syar’i. Apalagi dengan semakin meningkatnya tingkat kesadaran dari para wanita muslimah dalam menggunakan Baju Syar’i yang kebanyakan berupa baju gamis, maka kebutuhan akan baju jenis inipun menjadi tinggi. Oleh karena itu sekarang ini banyak para produsen Baju Syar’i yang membuat berbagai jenis kreasi baju muslim yang menarik untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut.

baca juga; https://marktwainclassics.com/2019/01/15/bahan-hijab-yang-harus-dihindari-apabila-mudah-berkeringat/

Dari sekian banyak produsen yang mengeluarkan berbagai macam model Baju Syar’i, tentu membuat kita semakin mudah untuk memilih model Baju Syar’i yang akan kita beli, dengan harapan baju tersebut nantinya akan cocok dan membuat kita nyaman dalam menggunakanya. Namun adakalanya pakaian muslim model terbaru yang kita beli ternyata tak cocok bagi kita. Mau bagaimana, baju sudah dibeli tentunya tidak dapat dikembalikan, jadinya mubazir.

baju syari

Tujuan awal dalam berbusana yaitu untuk melindungi pengguna, selain untuk menutupi. Untuk Baju Syar’i sendiri ada tambahan persyaratan antara lain menutup aurat, tak transparan sehingga terlihat bentuk tubuh, longgar sehingga menyamarkan siluet atau bentuk tubuh. Aspek pertama inilah yang sangat penting untuk menjadi pegangan bagi setiap muslimah dalam berbusana. Untuk itu dimohon tidak mengabaikan hal tersebut karena Tren mode di Indonesia sebagian besar memang mengikuti perkembangan dari dunia barat yang tidak cocok dengan budaya kita. Keuntungan dari menggunakan busana muslimah sesuai syari’at berbusana muslim syar’i yaitu akan mendapatkan pahala.

Pilihlah Baju Syar’i yang sesuai dengan ukuran tubuh kita dan tidak membahayakan saat kita bergerak. Pakaian yang kekecilan dan ketat akan menyebabkan kita susah untuk bergerak dan membuat kulit menjadi susah bernapas. Sedangkan Baju Syar’i yang terlalu besaratay panjang akan menyebabkan mudah terkena kotoran saat berjalan, bisa terinjak sehingga kita bisa terjatuh, atau juga terkait benda di samping kita saat berjalan, sehingga kita bisa jatuh atau baju menjadi sobek. Belilah Baju Syar’i yang model, ukuran dan harganya sesuai dengan anda. Semoga bermanfaat !

Related Posts

About The Author