Makna Di Balik Karangan Bunga Kalung di Toko Bunga Surabaya

Makna Di Balik Karangan Bunga Kalung

Jika berbicara tentang karangan bunga kalung, yang terbesit di kepala kita mungkin adalah karangan bunga yang biasa dipakai oleh penari tradisional hula-hula di Kepulauan Hawaii. Memang benar, kesenian tradisional di pulau tropis paling terkenal dunia sebagai destinasi wisata ini memang identik dengan penggunaan bunga dan tanaman lain sebagai hiasannya. Mulai dari kalung, gelang, mahkota, sampai rok. Namun selain sebagai bagian dari kesenian tradisional, rangkaian bunga yang menyerupai kalung juga digunakan sebagai tujuan lain, lho.

Kunjungi: Toko bunga di Surabaya

Ketika tokoh penting bertandang ke suatu negara atau kota untuk menghadiri acara resmi atau melakukan kunjungan rutin, biasanya mereka akan disambut oleh tokoh penting di negara atau kota tersebut. Nah pada acara penyambutan inilah yang sering dibarengi dengan prosesi pengalungan karangan bunga kalung sebagai tanda selamat datang. Penyematan kalung berbentuk bunga ini juga memiliki makna rasa hormat dan juga terima kasih karena telah datang berkunjung ke wilayah tersebut. Bahkan di negara India bunga kalung digunakan untuk melamar seorang wanita. Jika si wanita menerima rangkaian bunga tersebut, maka ia sudah siap untuk menjalankan prosesi pernikahan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. Selain itu, masih di India, rangkaian bunga ini juga digunakan sebagai tanda penghormatan. Biasanya rangkaian bunga akan dikalungkan ke patung dewa dan dewi, dan bisa juga dikalungkan kepada orang-orang yang kita hormati seperti orang tua, sesepuh desa, anggota keluarga, dan pasangan suami istri.


Selain sebagai ucapan selamat datang, lamaran pernikahan, dan penghormatan, ada satu lagi kesempatan untuk menyematkan karangan bunga kalung yaitu pada acara penghargaan. Acara penghargaan yang dimaksud biasanya berupa ajang perlombaan yang mana nantinya sang juara akan diberikan ucapan selamat dengan dikalungkannya rangkaian bunga tersebut oleh penyelenggara lomba atau orang penting seperti kepalada daerah maupun presiden yang hadir dalam acara itu. Jenis bunga yang biasa digunakan untuk membuat rangkaian bunga kalung juga beragam, mulai dari mawar, carnations, tulip, melati, teratai, dan lainnya. Memang kebanyakan bunga yang digunakan adalah jenis bunga yang memiliki warna cantik sehingga membuat siapapun yang melihatnya akan tertarik. http://Www.bloomsflora.com

Related Posts

About The Author