Cara Menulis Surat IELTS Informal

IELTS Writing – Huruf pertama dan ketiga adalah untuk seseorang yang tidak kita kenal dan karena itu formal.

Dalam surat kedua, Anda menulis kepada manajer Anda. Banyak orang berteman dengan manajer mereka, tetapi tolong abaikan ini saat menulis surat IELTS. Dalam hal ini, ‘manajer’ sama dengan kolega atau rekan kerja dan oleh karena itu surat itu akan bersifat formal.

Huruf terakhir secara khusus menyebutkan ‘teman’ dan oleh karena itu, kami dapat menggunakan nada informal.

Anda dapat mengatakan bahwa IELTS mencoba menipu Anda dengan surat ini karena mereka ingin Anda menulis tentang topik terkait pekerjaan, tetapi jangan biarkan mereka menipu Anda. Ketika tertulis ‘tulis surat ke teman’, pastikan Anda selalu menggunakan bahasa informal.
Format Surat Informal

Format setiap pertanyaan Pelatihan Umum IELTS adalah sama. Mereka akan selalu memberi tahu Anda mengapa Anda menulis surat itu (konteksnya), memberi tahu Anda kepada siapa harus menulis surat (dalam hal ini, seorang teman) dan memberi Anda tiga poin penting yang harus Anda liput.

Ini bagus untuk kita karena kita dapat menggunakan struktur standar ketika merencanakan dan menulis pelajaran kita.
Merencanakan Surat IELTS Informal

Ini mungkin tampak seperti buang-buang waktu yang berharga, tetapi perencanaan adalah bagian penting dari kertas tulis IELTS. Kebanyakan orang tidak merencanakan dan mereka biasanya tersesat di tengah tulisan mereka dan membuang banyak waktu untuk membuat tulisan mereka jelas dan terorganisir. Ingatlah bahwa surat Anda harus teratur dan mudah dibaca dan sebuah rencana akan sangat membantu Anda dengan ini dan benar-benar menghemat waktu Anda.

Di bawah ini adalah struktur yang saya sarankan untuk diikuti semua siswa Pelatihan Umum IELTS saya ketika melakukan tugas 1.

Anda tidak perlu mengubah struktur ini dan Anda dapat menggunakannya berulang kali untuk jawaban tugas informal 1. Coba buat rencana sebelum mulai menulis dan gunakan untuk merencanakan jawaban Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memikirkan rincian pendukung untuk paragraf 2, 3 dan 4 dan tulis jawaban Anda.
Bahasa informal

Bahasa informal tidak berarti Anda dapat bersantai dan menulis seperti yang Anda lakukan dalam pesan teks ke teman. Ingat bahwa ini adalah tes bahasa Inggris dan tata bahasa dan ejaan Anda harus benar.

Hindari menggunakan singkatan seperti ‘luv’ atau ‘bcuz’. Juga, jangan gunakan akronim seperti ‘LOL’ atau ‘OMG’ dan jangan pernah menggunakan emotikon

Adalah ide yang baik untuk menggunakan kontraksi seperti ‘Aku sudah’, ‘Aku’ dan ‘Aku’. Ini adalah salah satu cara Anda menunjukkan kepada penguji bahwa Anda tahu cara menulis surat informal.

Di bawah ini adalah serangkaian bahasa informal yang dapat Anda gunakan dalam surat-surat informal Anda. Yang mana yang Anda gunakan akan tergantung pada konteksnya.

Daftar Periksa Penulisan Informal

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri ketika mencoba menulis surat IELTS informal.

Sudahkah saya membaca dan memikirkan instruksi dengan seksama?
Apakah saya yakin ini surat informal?
Sudahkah saya melakukan rencana?
Sudahkah saya membahas alasan untuk menulis dan 3 poin utama?
Sudahkah saya mendukung setiap poin dengan detail yang relevan?
Sudahkah saya menggunakan bahasa informal?
Sudahkah saya menggunakan paragraphing dengan benar?
Apakah ide-ide saya mudah dimengerti?
Sudahkah saya menghindari menyalin kata dalam pertanyaan dan memvariasikan kosakata saya?
Sudahkah saya memeriksa kesalahan tata bahasa dan ejaan pada surat saya?

About The Author